Memiliki seorang anak menjadi salah satu impian yang diidamkan setiap pasangan yang sudah menikah. Kehadiran anak mampu menghapuskan rasa lelah setelah bekerja dan juga bisa menjadi hiburan yang akan meramaikan rumah Anda.

Hal menjadi permasalahan disini adalah tidak semua orang tua mampu siaga dan mempersiapkan dengan baik kelahiran anak mereka. Padahal ada banyak sekali biaya yang perlu dikeluarkan saat anak lahir dan di tahun-tahun pertama kelahirannya.

Baca Juga: 12 Tujuan Keuangan Pada Usia 30 Tahun yang Harus Dicapai

Persiapkan sejak dini semua biaya yang dibutuhkan anak Anda. Berikut ini 7 biaya terbesar yang penting untuk dipersiapkan saat memiliki anak.


7 Biaya Perawatan Bayi Terbesar yang Perlu Dipersiapkan di Tahun Pertama

1. Mainan Anak

Mainan sangat bermanfaat untuk menstimulasi indera anak dan menjaga agar mereka tetap terhibur saat Anda sedang melakukan aktivitas yang lain.

Beberapa mainan yang mampu merangsang indera diantaranya mainan yang mampu mengeluarkan suara atau musik dan mainan gantung yang bisa mereka lihat saat berbaring.

Beberapa contoh yang kami sampaikan di atas menjadi mainan yang sangat penting untuk membantu pertumbuhan anak Anda.

Mainan yang lembut dan bisa dipeluk menjadi pilihan yang tepat juga untuk Anda berikan kepada bayi di awal perkembangannya.

2. Perabotan Bayi dan Berbagai Perlengkapan

Perabotan yang diperlukan bayi diantaranya tempat tidur, berbagai barang dekoratif, monitor untuk mengawasi gerak-gerik bayi Anda, dan lain sebagainya.

3. Pakaian Bayi

Anda tidak bisa mempersiapkan pakaian dalam jumlah yang sedikit saat sudah memiliki bayi. Paling tidak Anda perlu mengganti 2 kali pakaian bahkan lebih untuk menjaga kebersihan tubuhnya.

Bahkan di masa-masa awal pertumbuhan, bayi bisa tumbuh dengan cepat dan artinya semua pakaian yang dimiliki bisa tidak muat untuk digunakan.

Solusi pembelian yang bisa menghemat pengeluaran adalah dengan membeli pakaian yang berukuran lebih besar dan membeli dalam jumlah banyak untuk mendapatkan harga lebih murah.

4. Popok Bayi

Popok menjadi kebutuhan mutlak selanjutnya yang perlu Anda persiapkan saat sudah memiliki anak. Apapun jenis popok yang Anda gunakan, baik kain atau sekali pakai pasti akan sangat menguras pengeluaran setiap bulannya.

Selain popok, Anda juga akan memerlukan tisu yang akan digunakan untuk membersihkan tubuh bayi dari kotoran.

5. Perawatan Kesehatan Bayi

Untuk menjaga anak dari ancaman kesehatan yang membahayakan tubuhnya, Anda sebagai orang tua perlu mengeluarkan biaya untuk merawat kesehatan bayi.

Melakukan pemeriksaan rutin kesehatan dan vaksinasi menjadi pengeluaran yang tidak bisa dihindari saat memiliki anak.

6. Kebutuhan Makanan dan Nutrisi

Bayi yang sudah tumbuh biasanya tidak hanya mengandalkan ASI untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya.

Menambakan susu formula khusus untuk membantu perkembangannya menjadi pengeluaran selanjutnya yang harus dipersiapkan orangtua.

7. Biaya Melahirkan Itu Besar

Biaya terakhir dan menjadi salah satu pengeluaran perawatan bayi terbesar adalah biaya melahirkan. Biaya akan semakin membangkak, jika Anda melahirkan dengan cara operasi caesar di rumah sakit.

Memiliki asuransi kesehatan yang mampu menanggung biaya persalinan ibu hamil menjadi hal yang sangat penting untuk Anda miliki.

Bagaimana cara memenuhi semua pengeluaran di atas?

Salah satu cara terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan berinvestasi sejak dini ke berbagai instrumen investasi yang manawarkan tingkat imbal hasil yang kompetitif.

Kami lebih menyarankan Anda untuk berinvestasi daripada menabung karena hasil yang akan didapatkan akan sangat jauh berbeda di masa depan.

Dengan berinvestasi, dana yang Anda sisihkan berpotensi tumbuh di atas rata-rata laju inflasi tahunan. Hal ini tentu saja tidak akan Anda dapatkan saat menabung uang di bank, ditambah lagi dengan adanya berbagai biaya bulanan yang akan menguras tabungan Ada
Axact

GITEWAN

PT. GITEWAN SARANA TRANSINDO Adalah perusahan Jasa Kirim Mobil Keseluruh Indonesia Terpercaya dan Murah. Mulai sekarang percayakan pengiriman mobil kesayangan anda bersama PT. GITEWAN SARANA TRANSINDO yang sudah berpengalaman di bidangnya, dengan Harga, tarif dan biaya murah.

Post A Comment:

0 comments: