Banyak orang berlomba-lomba untuk memegang predikat sebagai orang sukses saat ini. Semua orang berjuang memberikan usaha terbaiknya untuk mendapatkan predikat tersebut. Namun, tentunya hanya orang-orang yang sungguh-sungguh memperjuangkannya sajalah yang akan mendapatkan kekayaan tersebut.

Seperti yang Anda ketahui, untuk menjadi orang sukses tentunya tidaklah mudah, butuh pengorbanan dan perjuangan luar biasa untuk mencapai kesana.

Lalu apa yang membedakan orang sukses dengan orang yang biasa-biasa saja? Salah satu perbedaannya tentunya akan sangat tampak dari cara pandang.

Pada umumnya, orang sukses memiliki cara pandang yang tidak pernah menyerah dan tidak mengenal kata susah, berbeda dengan orang biasa.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa perbedaan cara pandang antara orang sukses dengan orang biasa-biasa saja:


Cara Pandang Orang Sukses vs Orang Biasa-Biasa Saja, yang Manakah Anda?

1. Bersifat Malas Untuk Mencoba Hal Baru dan Menikmati Zona Nyaman


Berada di zona nyaman memang terasa menyenangkan, karena saat Anda berada di zona ini Anda telah menikmati nyamannya hidup.

Anda merasa cukup dengan bisa mengendarai mobil sederhana, Anda merasa cukup mempunyai rumah sederhana, dan hal lainnya yang dirasa sudah cukup.

Berbeda dengan orang biasa-biasa, orang sukses akan terus berusaha melihat peluang baru sebagai sebuah kesempatan yang harus diambil.

Setiap risiko yang ada dianggap sebagai hal biasa, dan kebanyakan orang sukses akan terus maju disaat mereka yakin bahwa hal yang mereka coba dapat memberikan hasil yang lebih baik, meskipun hal yang dicoba akan memberikan kesulitan yang luar biasa untuknya.t

2. Sering Bergaul dengan Orang yang Tidak Tepat

“Jika Anda ingin melihat karakter seseorang, lihatlah melalui karakter 5 orang terdekatnya.” Pernahkah Anda mendengar pepatah yang mengatakan hal itu?

Dalam hal ini bukan berarti Anda dianjurkan untuk memilih-milih teman, namun Anda harus bergaul dengan orang yang tepat. Silahkan berteman dengan siapa saja, akan tetapi bergaul-lah dengan orang-orang yang bisa membuat Anda menjadi lebih baik.

Orang sukses cenderung bergaul dengan sesame orang sukses, mengapa demikian? Karena mereka bisa memberikan energi positif yang dapat terus membuat mereka semangat dalam memperjuangkan apa yang sedang diperjuangkannya.

Pilihlah teman dalam bergaul yang tepat, karena memilih teman yang salah bisa mematikan impianmu dan berakibat fatal.

3. Lebih Senang Meniti Karir Dibandingkan Menciptakan Peluang Karir

Jika diperhatikan dengan detil, orang-orang biasa lebih suka mendapatkan jabatan tinggi di salah satu perusahaan. Mereka akan merasa senang untuk berjuang mendapatkan jenjang karier tertinggi di perusahaan hingga berhasil mendapatkan peasnghasilan yang besar.

Sedangkan, orang sukses cenderung lebih suka menciptakan bisnis baru dibandingkan meniti kariernya. Untuk lebih sederhananya, orang biasa akan dengan senang hati bekerja lembur untuk mendapatkan penghasilan lebih, sedangkan orang sukses cenderung akan mencari sumber penghasilain lain disaat satu penghasilannya tidak mencunkupi.

4. Semua yang Dilakukan Berpusat Pada Uang

Orang biasa akan memberikan fokus sepenuhnya terhadap jumlah uang yang bisa ia dapati. Saat bekerja, ia akan memilih perusahaan yang dapat memberikan gaji paling besar untuknya, sedangkan orang sukses cenderung mementingkan ilmu dan pengalaman.

Bagi orang sukses, tidak masalah jika saat ini bisnis yang dimiliki belum memberikan penghasilan yang besar selama bisnis tersebut dapat memberikan ilmu dan pengalaman untuk ia menjadi lebih pintar dikemudian hari.

5. Merasa Cukup Pintar dengan Ilmu yang Dimiliki, Padahal Orang sukses Selalu Ingin Belajar

Orang sukses cenderung bersifat stay foolish. Tentunya hal ini bukan berarti bahwa orang sukses adalah orang yang bodoh dan memiliki ilmu yang sedikit. Namun, kebanyakan orang sukses sangat suka untuk belajar.

Mereka menganggap bahwa masih banyak hal yang harus dipelajari untuk membuat diri mereka berkembang menjadi lebih baik. Sedangkan, orang biasa merasa dirinya sudah cukup pintar dan malas untuk belajar lebih lagi.

6. Takut Untuk Bermimpi atau Punya Mimpi Tapi Tidak Ingin Berusaha

Orang biasa seringkali meremehkan kemampuan diri sendiri. Itulah yang membuat mereka biasanya tidak memiliki mimpi yang besar di dalam hidupnya. Sedangkan, orang sukses justru memiliki mimpi-mimpi yang sepertinya mustahil.

Namun, mereka tahu bahwa mereka bisa mewujudkannya asalkan berusaha keras dan memiliki pemikiran yang positif. Orang sukses tidak pernah bersifat pesimis, mereka memusatkan seluruh usahanya untuk membuat mimpinya menjadi nyata.

7. Bersifat Konsumtif dan Tidak Berinvestasi

Sebuah studi yang sudah dipublikasikan dalam buku “The Millionaire Next Door”, orang sukses cenderung lebih cerdas mengelola pendapatan mereka. Mereka tahu caranya mengumpulkan aset dan tetap hidup secara sederhana meskipun memiliki uang yang berlebih

Orang sukses akan berusaha untuk menginvestasikan uangnya agar bisa bertumbuh dan menghasilkan pasif income untuknya.

Biasanya, orang sukses berinvestasi dalam berbagai jenis investasi seperti deposito, reksadana, termasuk juga peer to peer lending. Investasi jenis ini dapat dimulai dengan modal awal mulai dari Rp 100 ribu. Sedangkan, bunga pengembalian efektif mulai dari 18% per tahun.

Semakin rutin Anda berinvestasi, semakin besar bunga efektif yang akan Anda terima, apalagi bila menginvestasikan kembali pengembalian yang didapat.

Dalam hal ini, secara tidak langsung Anda akan mendapatkan pendapatan pasif setiap bulannya. Tentunya hal ini yang menarik banyak orang sukses untuk berinvestasi karena mereka bisa mendapatkan pasif income dari uang yang diinvestasikannya.

Sedangkan, orang biasa disaat mereka mendapat gaji kebanyakan akan berpikir apa yang bisa ia beli dengan uang yang ia miliki.

Kebanyakan orang biasa cenderung bersifat konsumtif, dan hampir sama sekali tidak melakukan investasi.

8. Terlalu Fokus Menabung Tapi Tidak Berusaha Untuk Menambah Pemasukan

Mungkin dari dulu hingga sekarang, Anda selalu berpikir bahwa orang yang rajin menabung akan menjadi sukses. Namun pada kenyatannya, orang sukses dapat menjadi semakin kaya bukan karena mereka rajin menabung.

Melainkan karena rajin memikirkan bagaimana caranya untuk terus menambah pendapatan mereka. Orang sukses dengan penuh keyakinan berani berinvestasi untuk menambah pendapatannya, sedangkan orang biasa justru sibuk memikirkan risiko apabila mereka juga melakukan hal yang sama.

Nah itulah 8 hal cara pandang yang biasa menjadi perbedaan antara orang sukses dan orang biasa.

Jika Anda memiliki salah satu dari cara pandang diatas maka segeralah ubah jika Anda sungguh ingin memiliki kehidupan yang lebih baik.
Axact

GITEWAN

PT. GITEWAN SARANA TRANSINDO Adalah perusahan Jasa Kirim Mobil Keseluruh Indonesia Terpercaya dan Murah. Mulai sekarang percayakan pengiriman mobil kesayangan anda bersama PT. GITEWAN SARANA TRANSINDO yang sudah berpengalaman di bidangnya, dengan Harga, tarif dan biaya murah.

Post A Comment:

0 comments: